Neuroinformatics: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

2 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Artificial Intelligence AI Atau Kecerdasan Buatan

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Artificial Intelligence yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata neuroinformatics berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Neuroinformatics

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan neuroinformatics ini?

Neuroinformatika mengacu pada bidang penelitian yang berfokus pada pengorganisasian data ilmu saraf melalui alat analitik dan model komputasi.

Ini menggabungkan data di semua skala dan tingkat ilmu saraf untuk memahami fungsi kompleks otak dan bekerja menuju perawatan untuk penyakit terkait otak.

Neuroinformatika melibatkan teknik dan alat untuk memperoleh, berbagi, menyimpan, menerbitkan, menganalisis, memodelkan, memvisualisasikan dan mensimulasikan data.

Neuroinformatika membantu para peneliti untuk bekerja bersama dan berbagi data di berbagai fasilitas dan negara yang berbeda melalui pertukaran pendekatan dan alat untuk mengintegrasikan dan menganalisis data.

Bidang ini memungkinkan untuk mengintegrasikan semua jenis data di berbagai tingkat organisasi biologis.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Neuroinformatics

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Neuroinformatics
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Neuroinformatics

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan mengenai apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi neuroinformatics.

Kemajuan teknologi neuroinformatika memfasilitasi penelitian yang dilakukan di bidang ini dan membantu dalam pertukaran data dan ide -ide yang bebas di antara para peneliti neurologis di seluruh dunia.

Neuroinformatics memiliki fungsi utama berikut:

Baca juga :  SSLeay: Pengertian, Arti, dan Pembahasannya!

Penciptaan alat dan teknologi yang membantu para peneliti ilmu saraf untuk mengelola, berkomunikasi dengan mudah, dan berbagi beban data secara keseluruhan secara real time.

Ini membantu para peneliti menggunakan waktu secara efektif dan memastikan bahwa mereka sedang mengerjakan data yang paling mutakhir.
Pembuatan alat dan perangkat lunak terkini untuk menganalisis data neuroscience dengan cara terbaik dan mengembangkan model rumit berdasarkan data itu.
Pengembangan model rumit dari sistem saraf pusat, yang membantu para peneliti untuk memahami fungsi proses komputasi dan melakukan eksperimen langsung pada model untuk memahami reaksinya terhadap berbagai situasi dan stimulasi.

Manfaat neuroinformatika meliputi:

Kemajuan dalam ilmu saraf dan peningkatan dalam pengobatan beberapa gangguan neurologis
Peningkatan pengetahuan peneliti.

Neuroinformatika memungkinkan mereka untuk memahami pola kerja beberapa fungsi neurologis tertentu dengan memungkinkan para peneliti untuk melacak beberapa fungsi spesifik di dalam model terkomputerisasi.
Pencapaian volume besar data baru untuk membuat model yang lebih canggih untuk pengujian.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan N, serta merupakan terms yang terkait dengan Artificial Intelligence.

Arti Neuroinformatics dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata neuroinformatics dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi neuroinformatika neuroinformatics
Kategori kecerdasan buatan artificial intelligence
Baca juga :  Machine Learning Engineer (MLE): Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari neuroinformatics.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Neuroinformatics ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Artificial Intelligence” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan N. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!