Neuromining: Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

3 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Machine Learning ML Atau Pembelajaran Mesin

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Artificial Intelligence yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata neuromining berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Neuromining

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan neuromining ini?

Neuromining adalah proses menerapkan berbagai teknik kecerdasan perilaku dan pembelajaran mesin (ML) untuk menganalisis perilaku manusia.

Tujuannya adalah untuk memahami perilaku manusia secara mendalam untuk memanipulasi dan memengaruhinya dalam skala.

Alih -alih membatasi sumber data untuk aktivitas pengguna online dan peserta survei, neuromining mengambil keuntungan pemetaan neurologis untuk membuat data sintetis yang terlepas dari interaksi pengguna langsung.

Sementara teknik penambangan data dan analitik tradisional fokus pada penurunan informasi dan wawasan langsung dari data, neuromining melompati tahap hipotesis dan menyajikan pemahaman menyeluruh tentang pola perilaku dalam subjek pengujian – seringkali pelanggan dan pengguna.

Neuromining adalah aplikasi lanjutan dari analisis perilaku dan kecerdasan yang bertujuan untuk hubungan pelanggan yang lebih baik dengan merek.

Ini memungkinkan layanan untuk memberikan pengalaman yang dapat disesuaikan untuk setiap pengguna, tidak hanya berdasarkan minat mereka dan kegiatan sebelumnya tetapi berdasarkan pada bagaimana mereka bereaksi pada tingkat yang lebih dalam.

Menggabungkan kecerdasan buatan (AI) – dan subsetnya ML – dengan ilmu perilaku memungkinkan saraf untuk menggambarkan dan memahami sistem manusia yang dominan di kumpulan pengguna yang beragam.

Pada intinya, neuromining adalah peningkatan ke teknik rekayasa perilaku yang sudah diketahui.

Baca juga :  Data Subject Request (DSR): Pengertian, Arti, dan Pembahasannya!

Neuoromining dapat digunakan untuk memprediksi lebih baik pesan penjualan dan iklan mana yang paling baik untuk orang individu mana.

Belum lagi, wawasan yang dikumpulkan oleh neuromining dapat memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi yang melampaui perilaku luar individu atau kelompok.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Neuromining

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Neuromining
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Neuromining

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi neuromining.

Praktik Neuromining adalah peningkatan pengumpulan data sebagai tanggapan terhadap devaluasi data pribadi yang mengumpulkan cara tradisional.

Menurut langkah -langkah pelacakan perilaku, 40% konsumen akan membatalkan data dan informasi pribadi (memberikan informasi palsu atau mengklik iklan yang tidak mereka minati untuk menggagalkan algoritma, misalnya) untuk membuatnya lebih sulit untuk dimonetisasi pada tahun 2024.

Meskipun ada peningkatan substansial dalam jumlah pengguna Internet dan volume data yang dihasilkan, undang -undang kesadaran privasi dan perlindungan data lebih kuat dari sebelumnya.

Neuromining adalah cara untuk mengumpulkan data dan menghasilkan wawasan yang berguna untuk pertumbuhan produk dan pemasaran tanpa melakukan pelanggaran privasi terhadap pelanggan dan klien mereka.

Teknologi ini menggunakan AI dan ML untuk menghasilkan data secara sintetis, bukan secara organik.

Dilakukan dengan benar menggunakan perangkat lunak AI dan ML yang terlatih, data sintetis dapat sama berharganya dan berwawasan luas seperti rekan organiknya tetapi tanpa risiko kerusakan jika terjadi pelanggaran data atau kebocoran.

Kecerdasan perilaku pada data sintetis

Data sintetis hadir dalam segala bentuk dan ukuran, dari file audio dan teks ke media.

Baca juga :  Validation Set: Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

Neuromining, bagaimanapun, berfokus pada jenis spesifik data yang dihasilkan secara artifisial dengan tujuan pemahaman lebih lanjut dan memanipulasi perilaku pengguna.

Selain itu, neuromining adalah metode yang lebih instan untuk memperoleh data yang tidak dibatasi oleh organisasi atau ukuran sampel.

Ini juga memungkinkan saraf untuk menyelam lebih dalam ke wilayah yang sebelumnya belum dijelajahi.

Selain itu, neuromining memiliki kemampuan dan potensi untuk menjadi loop yang memberi makan sendiri, di mana saraf mengekstrak data yang digunakan untuk melatih sistem AI dan ML yang, pada gilirannya, memungkinkan neuromining yang lebih baik.

Data sintetis sudah digunakan untuk melatih aplikasi ML yang bekerja di dunia nyata dan jauh di luar ekosistem terbatas.

Tantangan Neuromining

Neuromining untuk data lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Mendasarkan data dan wawasan tentang pengetahuan sebelumnya sudah cukup untuk menganalisis peristiwa dan kejadian masa lalu, tetapi itu tidak membuat wawasan dan prediktabilitas yang andal.

Sementara sistem AI dapat membantu sistem saraf tumbuh dan berkembang dengan baik ke masa depan perilaku dan prediksi pengguna, prosesnya membutuhkan kekuatan komputasi dalam jumlah besar dan kolaborasi jujur ​​antara penyedia layanan pihak ketiga untuk mewujudkannya.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan N, serta merupakan terms yang terkait dengan Artificial Intelligence dengan subkategori Machine Learning.

Arti Neuromining dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata neuromining dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca juga :  Transformation Matrix: Pengertian, Arti, Contoh + Pembahasannya!

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi neuromining neuromining
Kategori kecerdasan buatan artificial intelligence

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari neuromining.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Neuromining ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Artificial Intelligence dengan subkategori Machine Learning” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan N. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!