Remote Monitoring and Management (RMM): Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

2 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Networking yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata remote monitoring and management (rmm) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Remote Monitoring and Management (RMM)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan remote monitoring and management (rmm) ini?

Remote Monitoring and Management (RMM) adalah kumpulan alat teknologi informasi yang dimuat ke workstation dan server klien.

Alat -alat ini mengumpulkan informasi mengenai aplikasi dan perangkat keras yang beroperasi di lokasi klien serta laporan aktivitas pasokan ke penyedia layanan TI, memungkinkan mereka untuk menyelesaikan masalah apa pun.

RMM biasanya menyediakan satu set alat manajemen TI seperti pelacakan tiket masalah, pemantauan desktop jarak jauh, dukungan dan informasi pengguna melalui antarmuka yang lengkap.

RMM adalah pelacakan jarak jauh dan jauh dari kesehatan jaringan dan komputer.

RMM membantu meningkatkan kinerja keseluruhan staf dukungan teknis saat ini dan memanfaatkan sumber daya dengan cara yang jauh lebih baik.

Pembahasan dari Apa itu Definisi, Arti, dan Istilah Teknis Kata Remote Monitoring and Management (RMM)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Remote Monitoring and Management (RMM)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Remote Monitoring and Management (RMM)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi remote monitoring and management (rmm).

Penyedia layanan TI menggunakan alat RMM untuk secara efektif menangani persyaratan TI klien mereka.

Baca juga :  Asynchronous: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

Dengan RMM, teknisi dapat meningkatkan produktivitas dengan memantau berbagai workstation dan banyak klien secara bersamaan.

Mereka juga dapat dengan cepat menyelesaikan masalah bahkan sebelum klien mengalami masalah ini di lingkungan mereka.

Solusi RMM juga membantu mengotomatiskan tugas pemeliharaan yang dijadwalkan.

Beberapa alat RMM menggunakan teknologi agen, memungkinkan kontrol langsung atas aplikasi yang beroperasi pada suatu sistem.

Agen jarak jauh memiliki kemampuan untuk terhubung tanpa masalah firewall, VPN, atau mengonfigurasi router, dan untuk melaksanakan persyaratan klien mereka bahkan saat offline.

Dengan alat RMM, teknisi dapat memperbaiki masalah tanpa pernah masuk langsung ke mesin yang terinfeksi dengan bantuan agen dan konsol, bahkan jika klien masih menggunakan server atau komputer.

RMM mampu mendeteksi masalah, melaporkannya kembali ke penyedia layanan, dan mengizinkan para ahli teknis untuk memperbaiki masalah ini dari jarak jauh.

Selain itu, solusi RMM menawarkan fungsi manajemen dan pemeliharaan yang sangat efektif.

Pemeliharaan aktif terdiri dari mengelola dan menggunakan pembaruan OS, defragmenting hard disk, memperbarui definisi antivirus, dan sebagainya.

RMM adalah alat administrasi yang sangat efektif untuk administrator sistem.

Alat RMM juga dapat digunakan untuk mengotomatisasi proses melalui skrip.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan R, serta merupakan terms yang terkait dengan Networking.

Arti Remote Monitoring and Management (RMM) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata remote monitoring and management (rmm) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca juga :  Project Management Professional (PMP): Pengertian, Arti, dan Pembahasannya!

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi pemantauan dan manajemen jarak jauh (rmm) remote monitoring and management (rmm)
Kategori jaringan networking

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari remote monitoring and management (rmm).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Remote Monitoring and Management (RMM) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Networking” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan R. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!