Software Theft: Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

2 min read

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Privacy Dan Compliance Atau Privasi Dan Kepatuhan

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Privacy dan Compliance yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata software theft berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Software Theft

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan software theft ini?

Pencurian perangkat lunak berarti penyalinan, berbagi atau penggunaan yang tidak sah atau ilegal, atau penggunaan program perangkat lunak yang dilindungi hak cipta.

Pencurian perangkat lunak dapat dilakukan oleh individu, kelompok atau, dalam beberapa kasus, organisasi yang kemudian mendistribusikan salinan perangkat lunak yang tidak sah kepada pengguna.

Pencurian perangkat lunak dilakukan ketika seseorang melakukan salah satu dari yang berikut:

Mencuri media perangkat lunak
Dengan sengaja menghapus program
Secara ilegal menyalin atau mendistribusikan suatu program
Mendaftarkan atau mengaktifkan program perangkat lunak secara ilegal

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Software Theft

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Software Theft
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Software Theft

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi software theft.

Beberapa jenis perlindungan telah diperkenalkan untuk melindungi perangkat lunak agar tidak disalin atau retak; Namun, dengan keterampilan peretasan lanjutan dan upaya yang cukup, sebenarnya mungkin untuk memecahkan atau memotong perlindungan.

Berbagai jenis pencurian perangkat lunak adalah sebagai berikut:

Tipe 1: Ini melibatkan pencurian fisik media yang mencakup perangkat lunak atau perangkat keras.
Tipe 2: Ini terjadi ketika layanan seorang programmer secara tak terduga diakhiri oleh perusahaan.

Program yang ditulis oleh programmer perusahaan eksklusif untuk perusahaan tempat mereka bekerja, tetapi beberapa programmer tidak jujur ​​sengaja menghapus atau menonaktifkan program yang ditulis oleh mereka menggunakan infrastruktur perusahaan.
Tipe 3: Ini terjadi jika perangkat lunak dikompromikan oleh vendor perangkat lunak.

Ini adalah jenis pencurian perangkat lunak yang paling umum.

Ini juga disebut sebagai pembajakan perangkat lunak.

Ini memicu replikasi perangkat lunak yang dilindungi hak cipta yang tidak sah.
Tipe 4: Ini terjadi ketika pengguna memanfaatkan kode aktivasi atau nomor pendaftaran yang tidak sah.

Banyak yang menggunakan generator kunci (umumnya dikenal sebagai keygens) untuk membuat dan memasukkan kunci serial pada saat pendaftaran.

Keygens terkadang bermanfaat untuk menghasilkan kode aktivasi juga.

Ini membantu pengguna menginstal perangkat lunak yang dikompromikan tanpa mendapatkannya secara hukum.

Sebagaimana diuraikan oleh Federasi terhadap Pencurian Perangkat Lunak (CEPAT), tidak sah untuk melakukan hal -hal berikut:

Salin, duplikat atau distribusikan perangkat lunak atau dokumentasi terkaitnya tanpa izin atau izin pemilik hak cipta
Instal dan gunakan perangkat lunak yang dibeli di lebih dari satu komputer secara bersamaan kecuali dalam kasus di mana lisensi secara eksplisit memungkinkannya
Secara sengaja atau tidak disengaja mengizinkan, membujuk atau menekan anggota staf untuk membuat atau memanfaatkan program yang disalin secara ilegal di dalam organisasi
Melanggar undang -undang hak cipta bahkan jika seorang teman, kolega atau permintaan superior atau memaksa seseorang untuk melakukannya
Meminjamkan perangkat lunak sehingga salinan ilegal dibuat darinya

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Privacy dan Compliance.

Arti Software Theft dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata software theft dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi pencurian perangkat lunak software theft
Kategori privasi dan kepatuhan privacy dan compliance

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari software theft.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Software Theft ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Privacy dan Compliance” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Apr tahun 2024.

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!