Recovery Time Objective (RTO): Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

1 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Home Networks Atau Jaringan Rumah

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Home Networks yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata recovery time objective (rto) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Recovery Time Objective (RTO)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan recovery time objective (rto) ini?

Tujuan Waktu Pemulihan (RTO) adalah waktu yang diinginkan maksimum yang diizinkan antara kegagalan atau bencana yang tidak terduga dan dimulainya kembali operasi normal dan tingkat layanan.

RTO mendefinisikan titik waktu setelah kegagalan atau bencana di mana konsekuensi gangguan menjadi tidak dapat diterima.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Recovery Time Objective (RTO)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Recovery Time Objective (RTO)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Recovery Time Objective (RTO)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi recovery time objective (rto).

RTO tidak mengamanatkan pemulihan pada tanggal tertentu.

Tujuan RTO mungkin tidak dipenuhi, tetapi nilai latihan adalah dalam antisipasi dan hasil pra-perencanaan yang dihasilkan.

Menentukan tujuan waktu pemulihan harus dilakukan sebagai bagian dari analisis dampak bisnis (BIA) bersama dengan perencana kontinuitas bisnis.

Seiring dengan RTO, jumlah kehilangan data yang dapat diterima yang diukur dalam waktu, yang disebut Titik Pemulihan Objective (RPO), dipertimbangkan.

Rencana kontinuitas bisnis secara keseluruhan kemudian akan mencakup RTO, RPO dan BIA, bersama dengan strategi alternatif dan prosedur penawaran tambahan.

Baca juga :  Button Masher: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan R, serta merupakan terms yang terkait dengan Home Networks.

Arti Recovery Time Objective (RTO) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata recovery time objective (rto) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi tujuan waktu pemulihan (rto) recovery time objective (rto)
Kategori jaringan rumah home networks

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari recovery time objective (rto).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Recovery Time Objective (RTO) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Home Networks” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan R. Artikel ini di-update pada bulan Jan tahun 2023.

Baca juga :  Three-Finger Salute: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!