Query By Example (QBE): Pengertian, Arti, Contoh + Pembahasannya!

1 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Database Atau Basis Data

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Risk Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata query by example (qbe) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Query By Example (QBE)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan query by example (qbe) ini?

Query by Contoh (QBE) adalah metode kueri yang diimplementasikan di sebagian besar sistem basis data, terutama untuk database relasional.

QBE diciptakan oleh Moshe Zloof di IBM pada tahun 1970 -an secara paralel dengan pengembangan SQL.

Ini adalah bahasa kueri grafis di mana pengguna dapat memasukkan perintah ke dalam tabel seperti kondisi dan contoh elemen.

Ini adalah fitur umum di sebagian besar program basis data.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Arti, serta Contoh dari Istilah Query By Example (QBE)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Query By Example (QBE)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Query By Example (QBE)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi query by example (qbe).

Kueri dengan contoh adalah bahasa kueri yang digunakan dalam database relasional yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dalam tabel dan bidang dengan menyediakan antarmuka pengguna sederhana di mana pengguna akan dapat memasukkan contoh data yang ingin ia akses.

Prinsip QBE adalah hanyalah abstraksi antara pengguna dan kueri nyata yang akan diterima oleh sistem basis data.

Baca juga :  Internal Cloud: Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

Di latar belakang, kueri pengguna diubah menjadi bentuk bahasa manipulasi basis data seperti SQL, dan pernyataan SQL inilah yang akan dieksekusi di latar belakang.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan Q, serta merupakan terms yang terkait dengan Risk Management dengan subkategori Database.

Arti Query By Example (QBE) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata query by example (qbe) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi kueri dengan contoh (qbe) query by example (qbe)
Kategori manajemen risiko risk management

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari query by example (qbe).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Query By Example (QBE) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Risk Management dengan subkategori Database” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan Q. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Baca juga :  Microsoft Exchange Server (MXS): Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!