Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol): Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

2 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Networking yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol) ini?

Protokol Sistem-ke-Sistem Intermediate Intermediate (Protokol IS-IS) adalah protokol gateway interior yang menggunakan jaringan yang digerakkan oleh paket untuk mendukung perutean sistem otonom yang efisien untuk penyedia layanan internet dan perusahaan besar.

IS-IS awalnya didefinisikan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi dan Komisi Elektroteknik Internasional sebagai ISO/IEC 10589: 2002.

Gugus Tugas Rekayasa Internet (IETF) juga diterbitkan IS-IS sebagai RFC 1142.

IS-IS juga dikenal sebagai IS-IS yang terintegrasi.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol).

IS-IS didasarkan pada model OSI dan menetapkan alamat router Nework IS-IS untuk memfasilitasi perutean, skalabilitas bandwidth dan konvergensi.

Router Membangun Paket Status Tautan (LSP) Berdasarkan antarmuka IS-IS lokal dan awalan router yang berdekatan.

Router membanjiri LSP ke router yang berdekatan, dan paket dienkapsulasi dalam lapisan tautan data.

IS-IS kemudian beradaptasi dengan transfer data protokol internet.

Fitur IS-IS Kunci meliputi: routing hierarkis Konvergensi cepat pengatur waktu fleksibel penyetelan cepat LSP data banjir.

(Data Pengguna/Routing, Laporan Kesalahan, Paket Kontrol), Meneruskan Data Pengguna Proses, dan Laporan Kesalahan dan Perbarui Data Routing Proses dan Paket Kontrol.

Pembaruan: Menghasilkan LSP lokal yang dibanjiri router yang berdekatan dan menerima proses; Maju LSP dari router yang berdekatan.

Keputusan: Menjalankan algoritma Open-Shortest-Path-First berdasarkan database LSP dan membuat database penerusan.

Informasi hop berikutnya dan set jalur biaya yang sama membuat set adjacency penyeimbangan beban.

Maju: Kompilasi menerima LSP.

Database penerusan mengirimkan LSP ke titik tujuan.

Mengalihkan pembagian beban dan menghasilkan laporan kesalahan.
Istilah Sinomim:

IS-IS terintegrasi

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan I, serta merupakan terms yang terkait dengan Networking.

Arti Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi protokol sistem sistem-ke-menengah (protokol is-is) intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol)
Kategori jaringan networking

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari intermediate system-to-intermediate system protocol (is-is protocol).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Intermediate System-to-Intermediate System Protocol (IS-IS Protocol) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Networking” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan I. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!