Ideavirus: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

2 min read

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi E Commerce Atau Perdagangan Elektronik

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Internet yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata ideavirus berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Ideavirus

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan ideavirus ini?

IdeaVirus adalah ide yang menyebar melalui berbagai jaringan seperti internet dan tumbuh dengan cepat dalam populasi target.

Biasanya berasal dari satu orang.

Istilah IdeaVirus diciptakan oleh pemasar Seth Godin dalam bukunya, ″Melepaskan IdeVirus.″ Seperti virus, IdeaVirus menginfeksi dan mengubah setiap individu yang disentuhnya, bahkan dengan cara yang sangat kecil.

Hasil dari infeksi ini mungkin tidak terlihat, atau dapat menyebabkan penciptaan produk atau perusahaan baru.

Dengan setiap orang yang dipengaruhi, idenya ditafsirkan, dimodifikasi dan sering ditingkatkan sebelum diteruskan.

Pemasaran viral didasarkan pada IdeaVirus tentang suatu produk atau layanan.

Teknologi telah membuat penyebaran IdeaVirus jauh lebih cepat dan lebih kuat daripada di masa lalu.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Ideavirus

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Ideavirus
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Ideavirus

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi ideavirus.

Menyebarkan IdeaVirus secara efektif bukanlah ilmu yang tepat, tetapi yang jelas adalah bahwa hal itu melibatkan menciptakan ide -ide sehubungan dengan produk dan kemudian membiarkan ide -ide itu menyebar dengan cara yang kurang mengganggu dan lebih kreatif daripada jenis iklan/pemasaran yang lebih tradisional.

Konsepnya, menurut Godin, adalah untuk menyebarkan ide dan membiarkan penonton merangkul dan mendukungnya (atau tidak).

Idenya biasanya dilepaskan ke publik melalui internet menggunakan teknik pemasaran viral yang berbeda.

Ketika ide ini mencapai populasi, efek yang diinginkan harus dibuat untuk mempengaruhi dan mengubahnya.

Sebuah IdeaVirus dikandung dan dimungkinkan melalui delapan variabel:

Hive: Orang -orang tinggal dalam kelompok yang memiliki banyak kesamaan.

Menggunakan ini sebagai keuntungan, begitu ide menginfeksi satu anggota, anggota melanjutkan untuk memberi tahu yang lain tentang ide ini.

Semakin besar grup, semakin baik.
Vektor: Target pertama dari ide tersebut mungkin merupakan kelompok kecil, tetapi perlahan -lahan meningkat ke kelompok yang lebih besar.

Vektor mengendalikan sarang yang melaluinya ide -ide mengalir.
Kelancaran: Tujuannya adalah untuk membuat ide atau produk yang begitu menarik sehingga begitu penonton terpapar padanya, mereka langsung terhubung ke sana.
Amplifier: Melewati ide dari satu orang ke orang berikutnya melalui mulut ke mulut bukanlah cara yang paling efektif untuk menyebarkannya.

Entah bagaimana, aspek positif idenya harus diperkuat.
Velocity: Bagaimana ide menyebar dari satu sarang ke sarang lainnya ditentukan berdasarkan seberapa cepat gagasan itu menyebar.

Jika terlalu lambat, ini mungkin memberi waktu bagi pesaing untuk pindah.
SNEEZERS: Ini adalah orang -orang yang paling mungkin menginfeksi orang lain dengan virus.

Mereka dianggap sebagai jantung sistem dan dengan demikian faktor vital dalam memastikan keberhasilan gagasan tersebut.
Medium: Media dapat berupa apa saja dari frasa hingga klip video dan gambar yang digunakan untuk mendapatkan perhatian audiens.
Kegigihan: Perencanaan yang cermat sering diperlukan untuk memastikan bahwa suatu ide benar -benar menempel.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan I, serta merupakan terms yang terkait dengan Internet dengan subkategori e-Commerce.

Arti Ideavirus dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata ideavirus dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi ideavirus ideavirus
Kategori internet internet

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari ideavirus.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Ideavirus ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Internet dengan subkategori e-Commerce” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan I. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!