Digital Subscriber Line (DSL): Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

1 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Networking yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata digital subscriber line (dsl) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Digital Subscriber Line (DSL)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan digital subscriber line (dsl) ini?

Digital Subscriber Line (DSL) adalah teknologi yang mengangkut data bandwidth tinggi melalui saluran telepon sederhana yang terhubung langsung ke modem.

Ini memungkinkan untuk berbagi file, dan transmisi gambar dan grafik, data multimedia, konferensi audio dan video dan banyak lagi.

DSL menggunakan media analog, yang dapat diandalkan dan mencegah gangguan dan kehilangan paket yang berat.

DSL cepat dan memberikan tarif berlangganan pengguna yang rendah.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata Digital Subscriber Line (DSL)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Digital Subscriber Line (DSL)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Digital Subscriber Line (DSL)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi digital subscriber line (dsl).

DSL awalnya merupakan bagian dari spesifikasi Jaringan Digital Layanan Terpadu (ISD) yang diperkenalkan pada tahun 1984.

Pada awalnya, ISDN digunakan untuk koneksi point-to-point untuk berbagai jenis berbagi data.

Dengan berlalunya waktu dan meningkatnya ukuran jaringan, ISDN memberikan kecepatan data yang rendah karena berbagai masalah, dari gangguan dalam saluran telepon hingga faktor -faktor alami seperti kabut dan hujan.

Setelah kegagalan ISDN, DSL muncul dan mulai menyediakan koneksi broadband melalui media analog dengan lingkungan jaringan yang efisien.

DSL terutama menggunakan kabel tembaga dan kabel serat optik sebagai media transmisinya.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan D, serta merupakan terms yang terkait dengan Networking.

Arti Digital Subscriber Line (DSL) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata digital subscriber line (dsl) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi line digital subscriber (dsl) digital subscriber line (dsl)
Kategori jaringan networking

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari digital subscriber line (dsl).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Digital Subscriber Line (DSL) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Networking” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan D. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!