Cross-Channel Analytics: Pengertian, Arti, dan Pembahasannya!

2 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Data Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata cross-channel analytics berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Cross-Channel Analytics

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan cross-channel analytics ini?

Cross-Channel Analytics adalah proses analitik bisnis di mana banyak set data dari berbagai saluran atau sumber dihubungkan atau ditempatkan bersama dan kemudian dianalisis untuk memberikan pelanggan dan intelijen pemasaran yang dapat digunakan bisnis.

Ini dapat memberikan wawasan tentang jalur mana yang dibutuhkan pelanggan untuk konversi atau untuk benar -benar membeli produk atau memanfaatkan layanan.

Ini kemudian memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat dan terinformasi dibuat.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Cross-Channel Analytics

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cross-Channel Analytics
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cross-Channel Analytics

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi cross-channel analytics.

Analisis lintas saluran berupaya memahami jalur atau saluran mana yang bergabung untuk mendorong konversi pelanggan.

Ini termasuk memahami jalur apa yang populer di dalam dan di seluruh saluran dan akhirnya memberikan analisis terperinci tentang jalur pengunjung tertentu.

Dalam komunitas bisnis online, analis menemukan jalur atau tautan yang dilintasi pelanggan sebelum mereka sampai pada pembelian akhir.

Dengan menemukan jalur ini, pemasar dapat memusatkan iklan dan pemasaran di sepanjang jalur itu atau membuat jalan lain seperti itu.

Baca juga :  Closed User Group (CUG): Pengertian, Makna, Contoh + Pembahasannya!

Dan dengan menganalisis perilaku pelanggan, analis dapat memahami dampak dari setiap saluran dan bagaimana mereka bekerja bersama.

Manfaat analitik lintas saluran:

Latensi atau Dampak Waktu – Pola latensi sebenarnya dari pelanggan yang dikonversi dapat diukur dengan menganalisis data tingkat konsumen di seluruh jalur konversi.
Mengukur Referensi- Penempatan bernilai tinggi dan rendah dapat diidentifikasi dengan menganalisis rujukan URL di seluruh saluran online.
Analisis Corong – Analis dapat menentukan kombinasi saluran mana yang dapat menghasilkan hasil tertinggi dan juga mendapatkan wawasan tentang jalur mana yang mengarah ke konversi.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan Data Management.

Arti Cross-Channel Analytics dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata cross-channel analytics dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi analisis cross-channel cross-channel analytics
Kategori manajemen data data management

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari cross-channel analytics.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Baca juga :  Uniform Resource Name (URN): Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Cross-Channel Analytics ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Data Management” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!