Computer-Based Patient Record (CPR): Pengertian, Maksud, dan Pembahasannya!

2 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Data Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata computer-based patient record (cpr) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Computer-Based Patient Record (CPR)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan computer-based patient record (cpr) ini?

Catatan pasien berbasis komputer (CPR) adalah sistem elektronik terintegrasi yang berisi informasi pasien.

Informasi yang dicatat tidak hanya mencakup status dan perawatan kesehatan individu tetapi juga informasi demografis, medis dan keuangan, yang sering berasal dari layanan tambahan seperti laboratorium, tagihan, dll.

Sistem CPR membuat hubungan antara database, jaringan, masuknya medis, workstation klinis dan sistem komunikasi elektronik.

Tidak seperti sistem informasi perawatan kesehatan lainnya, sistem CPR semata -mata berfokus pada perawatan pasien.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata Computer-Based Patient Record (CPR)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Computer-Based Patient Record (CPR)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Computer-Based Patient Record (CPR)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasandari apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi computer-based patient record (cpr).

Salah satu tantangan dalam implementasi dan adopsi sistem catatan pasien berbasis komputer (CPR) adalah kenyataan bahwa ia harus memenuhi semua persyaratan klinis, administratif dan hukum yang diperlukan, karena sepenuhnya menggantikan bagan medis pasien.

Tujuan sistem CPR dapat diklasifikasikan secara singkat sebagai:

Baca juga :  Mobile Health (mHealth): Pengertian, Arti, Contoh + Pembahasannya!

Peningkatan kualitas perawatan
Pengurangan biaya dan biaya organisasi

Implementasi aliran data untuk penagihan elektronik
Untuk memenuhi tujuan di atas, sistem CPR harus memastikan konektivitas yang kuat, penambangan data, serta otomatisasi alur kerja.

Manfaat penerapan sistem CPR dapat dikategorikan secara singkat sebagai klinis, administratif, pendapatan dan alur kerja.

Manfaat klinis dari menerapkan sistem CPR adalah peningkatan pengambilan keputusan klinis, peningkatan akses ke grafik pasien, manajemen penyakit dan pendidikan pasien yang disederhanakan.

Dokumentasi juga dapat ditingkatkan, dan ada peningkatan dalam kualitas perawatan pasien karena staf medis mendapatkan waktu berkualitas lebih baik dengan pasien.

Sistem CPR juga membawa manfaat terkait alur kerja yang signifikan.

Selanjutnya memungkinkan pengurangan biaya transkripsi dan biaya tenaga kerja, serta peningkatan dalam komunikasi dan asupan data.

Keuntungan besar lainnya adalah manajemen hasil laboratorium yang lebih baik, manajemen obat dan rujukan.

Manfaat administratif dalam mengimplementasikan sistem CPR mencakup pemantauan obyektif praktik medis, peningkatan penelitian hasil dan manajemen penyakit.

Penggunaan sistem CPR juga membantu dalam pembuatan kartu laporan yang mudah dan pemrosesan klaim yang lebih cepat.

Ini juga membantu dalam menyajikan data dalam format yang terorganisir kepada para administrator.

Implementasi CPR juga meningkatkan manajemen pendapatan karena peningkatan kinerja administrasi dan bantuan alur kerja dalam pengurangan biaya.

Ini juga membantu dalam membawa program pemeliharaan kesehatan yang efektif.

Meskipun ada keuntungan yang signifikan dalam menerapkan sistem CPR, ada juga tantangan yang terkait dengan hal yang sama, yang menghambat adopsi yang meluas.

Tantangannya termasuk pengembalian investasi, biaya, kebijakan, defisit standar dan kepemimpinan.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan Data Management.

Baca juga :  Data Ninja: Pengertian, Arti, dan Pembahasannya!

Arti Computer-Based Patient Record (CPR) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata computer-based patient record (cpr) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi catatan pasien berbasis komputer (cpr) computer-based patient record (cpr)
Kategori manajemen data data management

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari computer-based patient record (cpr).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasandari apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Computer-Based Patient Record (CPR) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Data Management” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!