Common Intermediate Format (CIF): Pengertian, Makna, Contoh + Pembahasannya!

1 menit membaca

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Personal Tech Technology Atau Teknologi Pribadi

Berikut ini adalah postingan artikel kategori Personal Tech yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata common intermediate format (cif) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Common Intermediate Format (CIF)

Apa itu sebetulnya yang dimaksud dengan common intermediate format (cif) ini?

Common Intermediate Format (CIF) adalah format untuk jenis baru urutan warna untuk transmisi video.

CIF adalah bentuk penyandian video resolusi lebih rendah.

Ini digunakan di televisi sirkuit tertutup, DVD atau desain video online.

CIF adalah pilihan untuk aplikasi yang lebih sedikit ‘beresolusi tinggi’, berbeda dengan hasil megapiksel resolusi lebih tinggi.

Pembahasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, serta Contoh dari Istilah Common Intermediate Format (CIF)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Common Intermediate Format (CIF)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Common Intermediate Format (CIF)

Baik, agar kita dapat lebih mendalami arti penjelasan serta maksud dari acronym atau kata tersebut di atas, pastinya kita juga perlu memahami lebih dalam tentang pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi common intermediate format (cif).

Dalam hal kompresi datanya, CIF bergantung pada penunjukan warna yang disebut YCBCR.

YCBCR adalah alternatif dari standar warna RGB tradisional dan digunakan untuk kompresi MPEG dalam DVD, TV digital dan teknologi lainnya.

International Telecommunications Union atau ITU mempertahankan standar dan informasi teknis seputar penggunaan CIF dan format serupa untuk pengkodean warna YCBCR.

Penting untuk membedakan sistem YCBCR untuk pengkodean warna digital dari sistem YPBPR untuk penggunaan analog.

Baca juga :  Application Portability: Pengertian, Makna, dan Pembahasannya!

Menggunakan CIF adalah cara untuk membakukan resolusi piksel untuk urutan pewarnaan YCBCR dalam video, dan untuk menerjemahkan warna ke dalam frame individual dari komponen video streaming.

Para ahli menunjukkan bahwa CIF dan penunjukan serupa lainnya jauh lebih rendah pada skala resolusi daripada format lain yang digambarkan sebagai megapiksel.

Misalnya, dalam pengaturan kamera televisi sirkuit tertutup, menggunakan format perantara umum akan mempertahankan gambar resolusi yang lebih rendah daripada standar multi-megapiksel.

Seperti yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan Personal Tech.

Arti Common Intermediate Format (CIF) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata common intermediate format (cif) dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di artikel ini Kami akan menguraikannya berupa tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Tipe Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
Terminologi format perantara umum (cif) common intermediate format (cif)
Kategori teknologi pribadi personal tech

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari common intermediate format (cif).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasandari apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi artikel lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog UrlWebsite Kami.

Sumber (Referensi)

Artikel ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia dan Techterms. Kata Common Intermediate Format (CIF) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Personal Tech” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2023.

Baca juga :  Satellite Link: Pengertian, Maksud, Contoh + Pembahasannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UrlWebsite Blog: Membahas Teknologi Lebih Lanjut!